Selasa, 19 Oktober 2010

Tekanan Darah Rendah (hipotensi)

Apakah tekanan darah rendah?
Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh sirkulasi darah pada dinding pembuluh darah, dan merupakan salah satu tanda vital pokok kehidupan, yang juga termasuk detak jantung, laju pernapasan, dan suhu. Tekanan darah dihasilkan oleh jantung memompa darah ke dalam arteri dan diatur oleh respon oleh arteri terhadap aliran darah.
Tekanan darah Seorang individu yang dinyatakan sebagai sistolik/tekanan darah diastolik, misalnya, 120/80.The tekanan darah sistolik (angka atas) merupakan tekanan dalam arteri sebagai otot jantung berkontraksi dan memompa darah ke dalamnya. Tekanan darah diastolik (angka bawah) merupakan tekanan dalam arteri sebagai otot jantung rileks setelah kontrak. Tekanan darah selalu lebih tinggi ketika jantung memompa (meremas) dibandingkan saat santai.
Tekanan darah Sistolik untuk orang dewasa yang paling sehat jatuh antara 90 dan 120 milimeter merkuri (mm Hg). tekanan darah diastolik Normal jatuh antara 60 dan 80 mm Hg. pedoman saat ini mendefinisikan tekanan darah normal sebagai lebih rendah dari 120/80. tekanan darah lebih dari 130/80 dianggap tinggi. Tekanan darah tinggi meningkatkan risiko pengembangan:
    penyakit jantung, penyakit ginjal, pengerasan arteri (atherosclerosis atau arteriosclerosis), kerusakan mata, dan stroke.

Tekanan darah rendah (hipotensi) adalah tekanan begitu rendah menyebabkan gejala atau tanda-tanda karena rendahnya aliran darah melalui arteri dan vena. Ketika aliran darah terlalu rendah untuk memberikan cukup oksigen dan nutrisi ke organ-organ vital seperti otak, jantung, dan ginjal, organ-organ tidak berfungsi normal dan mungkin rusak secara permanen.
Tidak seperti tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah didefinisikan terutama dengan tanda dan gejala aliran darah rendah dan tidak oleh sejumlah tekanan darah tertentu. Beberapa individu mungkin memiliki tekanan darah 90/50 tanpa gejala tekanan darah rendah dan karena itu tidak memiliki tekanan darah rendah. Namun, orang lain yang biasanya memiliki tekanan darah tinggi dapat mengembangkan gejala tekanan darah rendah jika tekanan darah mereka turun menjadi 100/60.

Bagaimana tekanan darah yang dihasilkan?
Selama relaksasi jantung (diastol) ventrikel kiri jantung mengisi dengan darah yang kembali dari paru-paru. Ventrikel kiri maka kontrak dan memompa darah ke dalam arteri (sistol). Tekanan darah selama kontraksi tekanan (ventrikel sistolik) ketika darah sedang aktif dikeluarkan ke dalam arteri lebih tinggi dari pada tekanan relaksasi (diastolik ventrikel). Denyut nadi yang dapat kita rasakan ketika kita menempatkan jari-jari kita di atas arteri disebabkan oleh kontraksi ventrikel kiri.
Tekanan darah ditentukan oleh dua faktor: 1) Jumlah darah dipompa oleh ventrikel kiri jantung ke dalam arteri, dan 2) perlawanan terhadap aliran darah yang disebabkan oleh dinding arteriol (arteri yang lebih kecil).
Secara umum, tekanan darah cenderung lebih tinggi jika lebih banyak darah dipompa ke dalam arteri atau jika arteriola yang sempit dan kaku. (Sempit dan arteriol kaku, dengan menolak aliran darah, meningkatkan tekanan darah.) Hal ini sering terjadi ketika pasien yang lebih tua mengembangkan aterosklerosis.
Tekanan darah cenderung lebih rendah jika kurang darah sedang dipompa ke dalam arteri atau jika arteriola lebih besar dan lebih fleksibel dan, karenanya, memiliki ketahanan yang kurang terhadap aliran darah.
Bagaimana tubuh menjaga tekanan darah normal?
Tubuh memiliki mekanisme untuk mengubah atau mempertahankan tekanan darah dan aliran darah. Ada sensor yang tekanan darah dalam pengertian dinding arteri dan mengirim sinyal ke jantung, arteriola, pembuluh darah, dan ginjal yang menyebabkan mereka untuk melakukan perubahan yang lebih rendah atau meningkatkan tekanan darah. Ada beberapa cara di mana tekanan darah dapat disesuaikan – dengan menyesuaikan jumlah darah yang dipompa oleh jantung ke dalam arteri (output jantung), jumlah darah yang terdapat dalam pembuluh darah, resistansi arteriolar, dan volume darah.
* Jantung dapat mempercepat dan kontrak lebih sering dan dapat mengeluarkan lebih banyak darah setiap kontraksi. Kedua tanggapan ini meningkatkan aliran darah ke dalam arteri dan meningkatkan tekanan darah.
Vena dapat memperluas dan sempit. Ketika pembuluh darah berkembang, lebih banyak darah dapat disimpan di pembuluh darah dan kurang darah kembali ke jantung untuk memompa ke dalam arteri. Akibatnya, jantung memompa darah kurang, dan tekanan darah yang lebih rendah.
* Arteriola dapat memperluas dan sempit. arteriol diperluas kurang menciptakan resistensi aliran darah dan penurunan tekanan darah, sedangkan menyipit arteriol menciptakan lebih banyak perlawanan dan menaikkan tekanan darah.
* Ginjal dapat menanggapi perubahan tekanan darah dengan meningkatkan atau menurunkan jumlah urin yang dihasilkan. Urin terutama air yang dikeluarkan dari darah. Ketika ginjal membuat urin lebih, jumlah (volume) darah yang mengisi pembuluh darah arteri dan menurun, dan ini menurunkan tekanan darah. Jika ginjal membuat urin kurang, jumlah darah yang mengisi pembuluh darah arteri dan meningkatkan tekanan darah dan ini meningkat. Dibandingkan dengan mekanisme lain untuk mengatur tekanan darah, perubahan dalam produksi air seni mempengaruhi tekanan darah secara perlahan selama jam dan hari. (Mekanisme lainnya adalah efektif dalam hitungan detik.)
Sebagai contoh, volume darah rendah karena pendarahan (seperti ulkus pendarahan di perut Anda atau dari luka yang buruk dari cedera) dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Tubuh merespon dengan cepat volume darah rendah dan tekanan oleh penyesuaian berikut ini yang semua meningkatkan tekanan darah:
- Peningkatan denyut jantung dan keteladanannya yang kuat kontraksi jantung meningkat, darah lebih banyak sehingga dipompa melalui jantung.
- Vena sempit untuk kembali lebih banyak darah ke jantung untuk memompa.
- Aliran darah ke ginjal menurun untuk mengurangi pembentukan urin dan dengan demikian meningkatkan volume darah dalam arteri dan vena.
- Arteriol sempit untuk meningkatkan resistensi terhadap aliran darah
Adaptasi tanggapan ini akan menjaga tekanan darah dalam batas normal kecuali kehilangan darah menjadi begitu parah sehingga tanggapan yang kewalahan
Apakah tekanan darah rendah buruk bagi kesehatan Anda?
Orang yang memiliki tekanan darah rendah memiliki risiko lebih rendah terkena stroke, penyakit ginjal, dan penyakit jantung. Atlet, orang-orang yang berolahraga secara teratur, orang-orang yang mempertahankan berat badan ideal, dan non-perokok cenderung memiliki tekanan darah rendah. Oleh karena itu, tekanan darah rendah yang diinginkan asalkan tidak cukup rendah untuk menyebabkan gejala dan kerusakan organ dalam tubuh.
Apa tanda-tanda tekanan darah rendah dan gejalanya?
Ketika tekanan darah tidak cukup untuk memberikan cukup darah ke organ-organ tubuh, organ tidak bekerja dengan baik dan dapat rusak secara permanen. Misalnya, jika aliran darah ke otak tidak mencukupi, sel-sel otak tidak menerima cukup oksigen dan nutrisi, dan orang bisa merasa pusing, pusing, atau bahkan pingsan.
Pergi dari duduk atau posisi berbaring ke posisi berdiri sering membawa keluar gejala tekanan darah rendah. Hal ini terjadi karena berdiri menyebabkan darah untuk “menetap” di pembuluh darah dari tubuh bagian bawah, dan ini dapat menurunkan tekanan darah. Jika tekanan darah sudah rendah, berdiri dapat membuat tekanan rendah lebih buruk, sampai titik menyebabkan gejala. Pengembangan ringan, pusing, atau pingsan setelah berdiri disebabkan oleh tekanan darah rendah disebut hipotensi ortostatik. individu normal dapat mengkompensasi cepat untuk tekanan rendah yang diciptakan oleh berdiri dengan tanggapan dibahas sebelumnya dan tidak mengembangkan hipotensi ortostatik.
Bila ada tekanan darah tidak cukup untuk memberikan darah ke arteri koroner (arteri yang memasok darah ke otot jantung), seseorang bisa mengalami sakit dada (gejala dari angina) atau bahkan serangan jantung.
Ketika darah tidak cukup dikirim ke ginjal, gagal ginjal untuk menghilangkan kotoran dari tubuh, misalnya, urea dan kreatinin, dan kenaikan tingkat mereka dalam darah terjadi (misalnya, peningkatan urea nitrogen darah atau BUN dan kreatinin serum , masing-masing).
Shock adalah kondisi yang mengancam hidup terus-menerus di mana tekanan darah rendah menyebabkan organ-organ seperti ginjal, hati, jantung, paru-paru, dan otak untuk gagal dengan cepat.
Apa saja penyebab tekanan darah rendah?
Kondisi yang mengurangi volume darah, mengurangi cardiac output (jumlah darah yang dipompa oleh jantung), dan obat yang sering menyebabkan tekanan darah rendah.
Dehidrasi adalah umum di antara pasien dengan mual berkepanjangan, muntah, dan diare. Sejumlah besar air hilang ketika muntah dan diare, terutama jika pasien tidak minum dalam jumlah yang cukup cairan untuk menggantikan air habis.
Penyebab lain dari dehidrasi termasuk latihan, berkeringat, demam, dan kelelahan panas, atau stroke panas. Individu dengan dehidrasi ringan dapat mengalami hanya haus dan mulut kering. Sedang untuk dehidrasi yang parah dapat menyebabkan hipotensi ortostatik (dituturkan oleh ringan, pusing, atau pingsan saat berdiri). Berlarut-larut dan dehidrasi yang parah dapat menyebabkan shock, gagal ginjal, bingung, asidosis (asam terlalu banyak dalam darah), koma, dan bahkan kematian.
Moderat atau pendarahan parah dengan cepat dapat menghabiskan tubuh seseorang darah, menyebabkan tekanan darah rendah atau hipotensi ortostatik. Pendarahan dapat hasil dari trauma, komplikasi bedah, atau dari kelainan gastrointestinal seperti ulkus, tumor, atau diverticulosis. Kadang-kadang, perdarahan mungkin sangat parah dan cepat (misalnya, perdarahan dari aneurisma aorta pecah) sehingga menyebabkan shock dan kematian cepat.
Parah peradangan organ dalam tubuh seperti pankreatitis akut dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Pada pankreatitis akut, cairan daun pembuluh darah untuk memasuki jaringan yang meradang di sekitar pankreas serta rongga perut, depleting volume darah.
Penyebab tekanan darah rendah akibat penyakit jantung
semakin lemah otot jantung dapat menyebabkan gagal jantung dan mengurangi jumlah pompa darah itu. Salah satu penyebab umum dari otot jantung lemah adalah kematian sebagian besar otot jantung akibat serangan, jantung tunggal besar atau serangan jantung berulang lebih kecil. Contoh lain dari kondisi yang bisa melemahkan hati termasuk obat-obatan yang beracun ke jantung, infeksi pada otot jantung oleh virus (miokarditis), dan penyakit katup jantung misalnya stenosis aorta.
Perikarditis adalah peradangan pada perikardium (kantung sekitar jantung). Perikarditis dapat menyebabkan cairan mengumpul di dalam perikardium dan kompres jantung, membatasi kemampuan jantung untuk mengisi dan memompa darah.
emboli paru adalah kondisi di mana gumpalan darah dalam pembuluh darah (deep vein thrombosis) terdiam dan perjalanan ke jantung dan akhirnya paru-paru. Sebuah bekuan darah besar dapat memblokir aliran darah ke ventrikel kiri dari paru-paru dan sangat mengurangi darah kembali ke jantung untuk memompa. emboli paru adalah darurat yang mengancam jiwa.
Sebuah denyut jantung lambat (bradikardia) dapat menurunkan jumlah darah dipompa oleh jantung. Denyut jantung untuk orang dewasa yang sehat adalah antara 60 dan 100 denyut / menit. Bradikardia (denyut jantung istirahat lebih lambat dari 60 denyut / menit) tidak selalu menyebabkan tekanan darah rendah. Bahkan, beberapa atlet yang sangat terlatih dapat memiliki denyut jantung beristirahat di 40-an dan 50-an (denyut per menit) tanpa gejala. (Tingkat jantung lambat, diimbangi dengan kontraksi lebih kuat dari jantung yang memompa darah lebih banyak daripada non-atlet) Tapi. Pada banyak pasien bradikardia dapat menyebabkan tekanan darah rendah, ringan, pusing, dan bahkan pingsan.
Beberapa alasan umum untuk bradikardia meliputi: 1) sindrom sinus sakit, 2) blok jantung, dan 3) toksisitas obat. Banyak kondisi ini terjadi pada orang tua.
sindrom sinus sakit: Sakit sindrom sinus terjadi ketika sistem listrik yang sakit jantung tidak dapat menghasilkan sinyal cukup cepat untuk mempertahankan denyut jantung normal.
Heart blok: blok Heart terjadi ketika jaringan khusus yang mengirimkan arus listrik di jantung rusak oleh serangan jantung, degenerasi dari aterosklerosis, dan obat-obatan. Heart blok mencegah beberapa atau semua sinyal-sinyal listrik dari mencapai sisa hati, dan ini mencegah jantung dari kontrak secepat sebaliknya akan.
Obat keracunan: Obat seperti digoxin (Lanoxin) atau penghambat beta untuk tekanan darah tinggi, bisa memperlambat transmisi listrik di jantung kimia dan dapat menyebabkan bradikardia dan hipotensi (lihat bagian bawah “Pengobatan yang menyebabkan tekanan darah rendah”).
Sebuah denyut jantung yang abnormal cepat (takikardia) juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Contoh yang paling umum takikardia menyebabkan tekanan darah rendah adalah fibrilasi atrium. Fibrilasi atrium merupakan kelainan jantung yang ditandai dengan pelepasan listrik cepat dan tidak teratur dari otot jantung menyebabkan ventrikel berkontraksi tidak teratur dan (biasanya) dengan cepat. Ventrikel cepat kontraktor tidak memiliki cukup waktu untuk mengisi secara maksimal dengan darah sebelum setiap kontraksi, dan jumlah darah yang dipompa penurunan meskipun denyut jantung lebih cepat. Lainnya ritme jantung abnormal cepat seperti takikardia ventrikular juga dapat menghasilkan tekanan darah rendah, kadang-kadang bahkan shock yang mengancam jiwa.
Obat yang menyebabkan tekanan darah rendah
Obat seperti blocker saluran kalsium, beta blockers, dan digoxin (Lanoxin) dapat memperlambat tingkat di mana jantung berkontraksi. Beberapa orang tua sangat sensitif terhadap obat-obat ini karena mereka lebih mungkin untuk memiliki hati yang berpenyakit dan jaringan konduksi listrik. Pada beberapa individu, denyut jantung lambat dapat menjadi berbahaya bahkan dengan dosis kecil obat tersebut.
Pengobatan yang digunakan dalam mengobati tekanan darah tinggi (seperti ACE inhibitor, angiotensin reseptor blockers, beta bloker, kalsium channel blocker, dan alfa-bloker) dapat tekanan darah terlalu rendah dan mengakibatkan gejala tekanan darah rendah terutama di kalangan orang tua.
pil Air (diuretik) seperti furosemid (Lasix) dapat menurunkan volume darah dengan menyebabkan buang air kecil yang berlebihan.
Pengobatan yang digunakan untuk mengobati depresi, seperti amitriptyline (Elavil), Parkinson penyakit, seperti levodopa-carbidopa (Sinemet), disfungsi ereksi (impotensi), seperti sildenafil (Viagra), vardenafil (Levitra), dan tadalafil (Cialis) bila digunakan dalam kombinasi dengan nitrogliserin, dapat menyebabkan tekanan darah rendah.
Alkohol dan narkotika juga dapat menyebabkan tekanan darah rendah.
Kondisi lain yang menyebabkan tekanan darah rendah
reaksi Vasovagal adalah kondisi umum di mana orang yang sehat sementara mengembangkan tekanan darah rendah, detak jantung lambat, dan kadang-kadang pingsan. Reaksi vasovagal biasanya dibawa oleh emosi takut atau rasa sakit seperti darah setelah diambil, memulai infus intravena, atau dengan kesal gastrointestinal. Vasovagal reaksi disebabkan oleh kegiatan sukarela (otonom) sistem saraf, khususnya saraf vagus, yang mengeluarkan hormon yang memperlambat jantung dan melebarkan pembuluh darah. Saraf vagus mengendalikan detak jantung (memperlambat ke bawah). Saraf vagus juga mengontrol fungsi saluran pencernaan dan aktivitas indera dalam sistem pencernaan. Dengan demikian, beberapa orang dapat memiliki reaksi vasovagal dari berusaha di buang air besar atau muntah.
Postural (ortostatik) hipotensi adalah penurunan tekanan darah tiba-tiba ketika seseorang berdiri dari duduk, jongkok, atau telentang (berbaring) posisi. Ketika seseorang berdiri, gravitasi menyebabkan darah untuk menetap di pembuluh darah di kaki, darah sehingga kurang mencapai jantung untuk memompa, dan sebagai akibat penurunan tekanan darah. Tubuh biasanya merespon secara otomatis ke penurunan tekanan darah dengan meningkatkan tingkat di mana irama jantung dan penyempitan pembuluh darah untuk kembali lebih banyak darah ke jantung. Pada pasien dengan hipotensi postural, refleks kompensasi ini gagal untuk terjadi, mengakibatkan gejala tekanan darah rendah. Postural hipotensi dapat terjadi pada orang-orang dari segala usia tetapi jauh lebih umum di antara orang tua, terutama pada mereka pada obat-obatan untuk tekanan darah tinggi dan / atau diuretik. Penyebab lain hipotensi postural meliputi dehidrasi, insufisiensi adrenal (dibahas nanti), istirahat lama, diabetes yang menyebabkan kerusakan saraf otonom, alkoholisme dengan kerusakan saraf otonom, dan beberapa sindrom neurologis langka (misalnya, sindrom Shy-Drager ) yang merusak saraf otonom.
Bentuk lain dari hipotensi postural biasanya terjadi pada orang sehat muda. Setelah berdiri lama, detak jantung individu dan tetes tekanan darah, menyebabkan pusing, mual, dan sering pingsan. Dalam orang-orang ini, sistem saraf otonom salah menanggapi berdiri lama dengan mengarahkan hati untuk memperlambat dan pembuluh darah untuk membesar.
sinkop berkemih adalah penurunan sementara dalam tekanan darah dan kehilangan kesadaran akibat buang air kecil. Kondisi ini biasanya terjadi pada pasien lanjut usia dan mungkin karena rilis oleh saraf otonom hormon yang menurunkan tekanan darah.
insufisiensi adrenal, misalnya, karena penyakit Addison, dapat menyebabkan tekanan darah rendah. Penyakit Addison adalah gangguan di mana kelenjar adrenal (kelenjar kecil di sebelah ginjal) yang hancur. Kelenjar adrenal hancur tidak bisa lagi memproduksi hormon adrenalin yang cukup (khusus kortisol) yang diperlukan untuk mempertahankan fungsi tubuh normal. Kortisol memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah untuk menjaga tekanan darah dan fungsi jantung. penyakit Addison ditandai oleh penurunan berat badan, kelemahan otot, kelelahan, tekanan darah rendah, dan, kadang-kadang, penggelapan kulit.
-Septikemia adalah infeksi berat di mana bakteri (atau organisme infeksius lainnya seperti jamur) masukkan darah. Infeksi biasanya berasal dari paru-paru (sebagai pneumonia), kandung kemih, atau di perut karena divertikulitis atau batu empedu. Bakteri kemudian masukkan darah di mana mereka rilis racun dan menyebabkan tekanan darah yang mengancam jiwa dan mendalam rendah (syok septik), sering dengan kerusakan beberapa organ.
-Anafilaksis (anaphylactic shock) adalah reaksi alergi fatal untuk obat seperti penisilin, yodium intravena digunakan dalam beberapa studi x-ray, makanan seperti kacang, atau sengatan lebah (sengatan serangga). Selain penurunan berat pada tekanan darah, individu juga mungkin mengalami gatal-gatal, mengi, dan tenggorokan bengkak dengan kesulitan bernafas. shock ini disebabkan oleh pembesaran pembuluh darah yang mengandung darah dan lepasnya air dari darah ke dalam jaringan.
Bagaimana tekanan darah rendah didiagnosis dan dievaluasi?
Pada beberapa individu, terutama yang relatif sehat, gejala kelemahan, pusing, dan pingsan meningkatkan kecurigaan tekanan darah rendah. Dalam orang lain, peristiwa yang sering dikaitkan dengan tekanan darah rendah, misalnya serangan jantung telah terjadi menyebabkan gejala.
Mengukur tekanan darah, kadang-kadang baik di berbaring telentang () dan posisi berdiri biasanya merupakan langkah pertama dalam mendiagnosis tekanan darah rendah. Pada pasien dengan gejala tekanan darah rendah, sering ditandai penurunan tekanan darah pada berdiri, dan pasien mungkin mengalami gejala ortostatik. Tingkat jantung meningkat sangat sering. Setelah tekanan darah rendah telah diidentifikasi sebagai penyebab gejala, tujuannya adalah untuk mengidentifikasi penyebab tekanan darah rendah. Kadang-kadang penyebabnya dapat segera jelas (seperti kehilangan darah karena trauma, atau shock tiba-tiba setelah menerima x-ray pewarna yang mengandung yodium). Di lain waktu, penyebabnya dapat diidentifikasi dengan pengujian:
-KBK (hitung darah lengkap). CBC dapat menunjukkan anemia karena kehilangan darah atau sel darah putih tinggi karena infeksi.
-Darah pengukuran elektrolit dapat menunjukkan dehidrasi dan penipisan mineral, gagal ginjal (gagal ginjal), atau asidosis (kelebihan asam dalam darah).
tingkat Kortisol dapat diukur untuk mendiagnosis insufisiensi adrenal dan penyakit Addison.
-Darah dan budaya urin dapat dilakukan untuk mendiagnosis septikemia dan infeksi kandung kemih, masing-masing.
-Radiologi studi, seperti dada x-ray, USG perut, dan tomografi terkomputerisasi (CT atau CAT) scan dapat mendeteksi pneumonia, gagal jantung, batu empedu, pankreatitis, dan divertikulitis.
-Electrocardiograms (EKG) dapat mendeteksi normal lambat atau cepat ketukan jantung, perikarditis, dan kerusakan otot jantung baik dari serangan jantung sebelumnya atau Berkurangnya pasokan darah ke otot jantung yang belum menyebabkan serangan jantung.
-Holter monitor rekaman digunakan untuk mendiagnosa episode sesekali irama jantung yang tidak normal. Jika irama abnormal terjadi sesekali, sebuah EKG standar dilakukan pada saat kunjungan ke kantor dokter mungkin tidak menunjukkan irama abnormal. Sebuah monitor Holter adalah rekaman kontinu irama jantung selama 24 jam yang sering digunakan untuk mendiagnosa episode sesekali bradikardia atau takikardia.
Rawat-acara perekam diaktifkan. Jika episode bradikardia atau takikardia jarang, rekaman Holter 24 jam mungkin tidak menangkap episode ini sporadis. Dalam situasi ini, pasien dapat memakai perekam acara-diaktifkan untuk pasien hingga empat minggu. Pasien penekanan tombol untuk mulai merekam saat dia merasakan mulai dari irama jantung yang tidak normal atau gejala mungkin disebabkan oleh tekanan darah rendah. Dokter kemudian menganalisa rekaman di kemudian hari untuk mengidentifikasi episode abnormal.
-Echocardiograms adalah pemeriksaan struktur dan gerakan jantung menggunakan ultrasound. Echocardiograms dapat mendeteksi cairan perikardial karena perikarditis, tingkat kerusakan otot jantung dari serangan jantung, penyakit katup jantung, dan tumor langka jantung.
-USG pemeriksaan dari vena kaki dan dada CT scan dapat mendeteksi trombosis vena dalam dan emboli paru.
-Tilt-Tabel tes digunakan untuk mengevaluasi pasien yang diduga menderita hipotensi postural atau sinkop karena saraf otonom yang abnormal. Selama tes miring-meja, pasien terletak pada meja periksa dengan infus intravena diberikan sedangkan denyut jantung dan tekanan darah dimonitor. meja kemudian dimiringkan tegak selama 15 menit sampai 45 menit. Tingkat Jantung dan tekanan darah dimonitor setiap beberapa menit. Tujuan dari tes ini adalah untuk mencoba untuk mereproduksi hipotensi postural. Kadang-kadang dokter mungkin mengelola epinefrin (Adrenalin, Isuprel) intravena untuk menginduksi hipotensi postural.
Bagaimana tekanan darah rendah diterapi?
Tekanan darah rendah pada subyek sehat tanpa gejala atau kerusakan organ tidak perlu diobati. Namun, semua pasien dengan gejala kemungkinan karena tekanan darah rendah harus dievaluasi oleh dokter. (Pasien yang telah mengalami penurunan besar dalam tekanan darah dari tingkat yang biasa mereka bahkan tanpa gejala perkembangan juga harus dievaluasi.) Dokter perlu mengidentifikasi penyebab tekanan darah rendah karena perawatan akan tergantung dari penyebabnya. Sebagai contoh, jika pengobatan menyebabkan tekanan darah rendah, dosis obat mungkin harus dikurangi atau obat itu berhenti, meskipun hanya setelah konsultasi dokter. Penyesuaian diri pengobatan tidak harus dilakukan.
- Dehidrasi diobati dengan cairan dan mineral (elektrolit). Dehidrasi ringan tanpa mual dan muntah dapat diobati dengan cairan oral dan elektrolit. Sedang untuk dehidrasi berat biasanya dirawat di rumah sakit atau ruang darurat dengan cairan intravena dan elektrolit.
- Darah kerugian dapat diobati dengan cairan intravena dan transfusi darah. Terus-menerus dan pendarahan parah harus segera diobati.
- Syok septik adalah keadaan darurat dan diperlakukan dengan cairan intravena dan antibiotik.
- Obat tekanan darah atau diuretik disesuaikan, diubah, atau dihentikan oleh dokter jika mereka menyebabkan gejala tekanan darah rendah.
- Bradycardia mungkin karena pengobatan. Dokter dapat mengurangi, mengubah atau menghentikan pengobatan. Bradycardia karena sindrom sinus sakit atau blok jantung diperlakukan dengan alat pacu jantung implan.
- Takikardia diperlakukan tergantung pada sifat takikardia tersebut. fibrilasi atrium dapat diobati dengan obat oral, kardioversi listrik, atau prosedur kateterisasi disebut isolasi vena paru. Ventrikel takikardia dapat dikontrol dengan obat atau dengan defibrillator implan.
- Emboli paru dan trombosis vena dalam diperlakukan dengan pengencer darah, awalnya dengan heparin intravena, dan oral warfarin (Coumadin) nanti.
- Fluida perikardial dapat dihapus dengan suatu prosedur yang disebut perikardiosentesis.
- Postural hipotensi dapat ditangani dengan meningkatkan air dan garam * asupan, meningkatkan asupan minuman berkafein karena kafein menyempitkan pembuluh darah, menggunakan stoking kompresi untuk memampatkan vena kaki dan mengurangi penyatuan pembuluh darah di kaki, dan pada beberapa pasien, penggunaan obat yang disebut midodrine (ProAmatine). Masalah dengan ProAmatine adalah bahwa meskipun meningkatkan tekanan darah dalam posisi tegak, tekanan darah telentang mungkin menjadi terlalu tinggi, sehingga meningkatkan risiko stroke. Mayo Clinic peneliti menemukan bahwa obat yang digunakan untuk mengobati kelemahan otot dalam Myasthenia gravis disebut pyridostigmine (Mestinon) meningkatkan tekanan darah tegak tetapi tidak tekanan darah telentang. Mestinon, sebuah obat anticholinesterase, bekerja pada sistem saraf otonom, terutama ketika seseorang berdiri. Efek samping termasuk kram perut ringan atau peningkatan frekuensi gerakan usus. * Catatan: Peningkatan konsumsi garam dapat menyebabkan gagal jantung pada pasien dengan penyakit jantung yang ada dan tidak boleh dilakukan tanpa konsultasi dokter.
- Hipotensi postprandial mengacu pada tekanan darah rendah terjadi setelah makan. Ibuprofen (Motrin) atau indometasin (Indocin) mungkin bermanfaat.
Vasovagal sinkop dapat diobati dengan beberapa jenis obat-obatan seperti beta blockers [misalnya, propanolol (Inderal, Inderal LA)], Reuptake selektif inhibitor serotonin [fluoxetine (Prozac), oksalat escitalopram (Lexapro), paroxetine (Paxil), sertraline ( Zoloft), citalopram (Celexa), fluvoxamine (Luvox)], fludrocortisone (Florinef) (obat yang mencegah dehidrasi dengan menyebabkan ginjal (s) untuk mempertahankan air). Sebuah alat pacu jantung juga dapat membantu ketika pasien gagal terapi obat.
Tekanan Darah Rendah Sekilas
- Tekanan darah rendah, juga disebut hipotensi, tekanan darah yang cukup rendah sehingga aliran darah ke organ-organ tubuh tidak memadai dan gejala dan / atau tanda-tanda aliran darah rendah berkembang.
- Tekanan rendah saja, tanpa gejala atau tanda-tanda, biasanya tidak sehat.
- Gejala-gejala tekanan darah rendah termasuk ringan, pusing, dan pingsan. Gejala-gejala ini paling menonjol ketika individu beranjak dari posisi berbaring atau duduk ke posisi berdiri (hipotensi ortostatik).
- Tekanan darah rendah yang tidak memadai menyebabkan aliran darah ke organ tubuh bisa menyebabkan stroke, serangan jantung, dan gagal ginjal. Ini bentuk yang paling berat adalah shock.
- Penyebab umum tekanan darah rendah termasuk mengurangi volume darah, penyakit jantung, dan obat-obatan.
- Penyebab tekanan darah rendah dapat ditentukan dengan tes darah, studi radiologis, dan uji jantung untuk mencari aritmia.
- Perawatan tekanan darah rendah ditentukan oleh penyebab tekanan rendah
Referensi:
Medlineplus, “Vital Signs.” WebMD, “Alpha Blocker Medications for Prostatitis.” Hilz MJ, Marthol H, Neundorfer B. “Syncope – a systematic overview of classification, pathogenesis, diagnosis and management,” Fortschr Neurol Psychiatr. 2002 Feb;70(2):95-107. Park Nicollet Methodist Hospital, “Postural Hypotension.” American Family Physician, “Off-Label Applications for SSRIs.”

0 komentar:

Posting Komentar