Jumat, 01 Juni 2012

YUK BELAJAR Epi Info™ 7 (AJA KALAH NYACAK)

Para Sedulur tenkes or yang nonkes,, tgl 4 Mei 2012 lalu, Fak. Kedokteran UGM Minat Sistem Informasi Manajemen Kesehatan (SIMKES) abiz ngadain Pelatihan Epi Info 7 nyang diikuti oleh 23 peserta dari berbagai latar belakang profesi dan daerah di seluruh Indonesia lho.. nah, karena saya or mungkin anda yang kebetulan gak termasuk peserta pelatihan itu, gimana kalo kita nyoba belajar mandiri aja, sapa tau breeehasil, manfaatnya pasti banyak deh..

APA SIH Epi Info™ 7 ITU ? 4 WHAT GT LOH ??

Epi Info merupakan software public domain yang dikembangkan oleh Centers for Disease Control and Prevention. Centers for Disease Control and Prevention adalah salah satu bagian dari Departemen Kesehatan Amerika Serikat, yang bertugas untuk mencegah dan mengendalikan penyakit infeksi dan kronik, ancaman cedera, bahaya di tempat kerja, ketidakmampuan, termasuk kesehatan lingkungan. Epi Info terutama ditujukan kepada ahli epidemiologi, secara khusus, maupun ahli kesehatan masyarakat, secara umum, untuk membantu penanganan tugas terkait dengan pengelolaan database dan analisa data, baik data atribut maupun spasial.
Software Epi Info dibagi dalam lima modul inti, yakni modul Make View, modul Enter Data, modul Analyze Data, modul Epi Map, dan modul Epi Report. Setiap modul dapat berjalan sendiri. Pada umumnya untuk, setiap modul digunakan bergantian sejak awal hingga selesai, sesuai dengan fungsi-fungsi yang diperlukan.
 
Epi Info™ 7 adalah versi teranyar dari versi2 sebelumnya (Epi Info™ versi 3.5.1 & 3.5.3, Epi Info™ 6.04D,  itu sekilas pendahuluan dari  Epi Info™ 7 ini, buat nyang mao belajar lebih lanjut, silahkan download aja link di bawah ini,, ada software & panduan penggunaan Epi Info™ 7,, monggo dilanjut,,,,,
 
 

ADA VIDEO PETUNJUK BERBAHASA ASINGYA JG,, LIAT NDIRI AJA YA KE SINI http://wwwn.cdc.gov/epiinfo/7/index.htm

7 komentar:

  1. wah bagus juga ya, boleh di coba nih... makasih infonya ya..
    www.jasawebsitebrebes.com

    BalasHapus
  2. Jasa web : sama-sama pak, skedar bagi2 info nih

    BalasHapus
  3. download epiinfo modul indo kok gak bisa ya????
    terimakasih

    BalasHapus
  4. Ya, dikatakan oleh antivirus mengandung trojan.
    Cari aja pake google banyak kok.
    link : https://docs.google.com/viewer?url=https%3A%2F%2Fdocs.google.com%2Fuc%3Fid%3D0B_zrsCXLykV9MU1DTDhPdUlYc3M%26export%3Ddownload%26hl%3Dsk&docid=e76e4b660a5416f5bed7df93197df68a&a=bi&pagenumber=1&w=424

    BalasHapus
  5. 404 web not found..

    BalasHapus
  6. download epiinfo modul indo kok gak bisa ya????
    terimakasih

    BalasHapus