Senin, 03 Januari 2011

Ratusan Pelamar Rebutan Formasi Guru dan TU

Ditulis oleh Dinhubkominfo
Rabu, 01 Juni 2011
radartegal.com : Ketua LP PC Maarif Drs Syamsul Maarif menjambahkan, dibukanya kelas unggulan bagi MTs Maarif NU 01 Brebes untuk menjawab tantangan zaman. Maarif NU mensikapinya dengan pencetakan generasi yang unggul. “Untuk tahun pelajaran 2011/2012 akan menerima 2 kelas, masing-masing 30 siswa,” terangnya.

Menurut dia, dibukanya kelas unggulan merupakan upaya memberi kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan. Dalam kelas unggulan, siswa akan mendapatkan pembelajaran aktif trilingual dengan tiga bahasa pengantar, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Sehingga, diharapkan nantinya akan terlahir anak-anak bangsa yang berkualitas. “Tidak hanya kualitas kecerdasan akademik, tetapi memiliki akhlakul kharimah melalui pembelajaran keagamaan, lengkap dengan kitab kuning,” pungkasnya. (ism)
BREBES - Pengadaan formasi tenaga pendidik dan kependidikan oleh PC Maarif NU Brebes dibanjiri pelamar. Dari 20 formasi guru dan 3 tenaga Tata Usaha yang disediakan, diperebutkan oleh 247 pelamar. Mereka mengikuti seleksi di gedung NU Brebes, Senin (30/5).

Ketua Panitia Pengadaan Guru dan TU PCLP Maarif Brebes Syamsu MPd menjelaskan, jumlah pelamar mencapai 247 orang itu merupakan hasil seleksi berkas adminitrasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 142 guru dan 135 TU selanjutnya berhak mengikuti tes seleksi tertulis dan wawancara selama dua hari hingga Selasa (31/5). Mereka diuji kemampuannya tentang pengetahuan agama, pengetahuan umum, bakat skolalistik, potensi akademik. "Bagi mereka yang lolos akan ditempatkan sebagai guru dan TU di MTs Maarif 01 Brebes, program kelas unggulan," tutur Syamsu.

http://www.brebeskab.go.id/content/view/1330/179/

0 komentar:

Posting Komentar